google search

Presiden baru AS

>> Thursday 6 November 2008

Seorang bocah berkulit hitam dengan rambut keriting dan berbadan bongsor itupun hanya bisa berkata "curang - curang" ketika dia kerap di goda oleh teman - temannya. Seorang anak yang bernama "Barry Soetoro" yang pada saat kelas 3 di sebuah sd di jakarta pernah membuat sebuah karangan yang menceritakan keinginan dirinya untuk menjadi seorang Presiden suatu saat nanti. Yup Dialah yang saat ini menjadi sorotan dan pembicaraan dunia, seorang pemuda berusia 47 tahun, mantan Senator yang sekarang menjadi Presiden Amerika Serikat pertama dari kalangan kulit hitam. " HE IS BARRACK HUSSEIN OBAMA Jr " , lahir pada tanggal 4 agustus 1961 di Queen's Medical Center, Honolulu, Hawaii. Ayahnya Barrack Hussein Obama Sr pria kulit hitam berasal dari Nyangoma, kogelo, distrik Siaya Kenya. Ibunya Shirley Ann Dunham wanita kulit putih berasal dari wichita Kansas, AS. Ayah ibunya menikah pada tahun 1969, namun pada saat obama Jr berusia 2 tahun, ayah ibunya bercerai. Pada tahun 1982 ( 46 tahun) sang ayah meninggal dalam kecelakaan mobil, umur yang sama saat Obama Jr mencalonkan diri sebagai Presiden saat ini.
Saat Obama Jr berusia 6 tahun (1967) ibunya menikah lagi dengan sorang mahasiswa Indonesia yang tengah kuliah di Hawaii saat itu yang bernama Lolo Soetoro.
Itulah sekilas dari profil sang New Presiden Of Amerika Serikat yang sekarang sedang dieluk - elukan oleh seluruh dunia tidak hanya di AS saja tapi pesta euforiapun berlangsung di Indonesia. Barrack Obama terpilih karena diyakini dia akan membawa perubahan yang besar bagi dunia umumnya dan bagi AS khususnya. Di dalam dirinya memenuhi semua aspirasi masyarakat, tidak hanya satu kelompok tapi berbagai macam kelompok. Kita tunggu dan lihat saja kiprahnya dalam percaturan dunia.

0 comments:

Recent Comments

Latest comments

Popular blog posts

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP