google search

"Setoran"

>> Thursday 18 September 2008

Di suatu hari yang cerah...terlihatlah sekelompok ibu - ibu muda yang biasa di singkat " IMUD" ( nggak pake t ) berkumpul di rumahnya jeng pia. Seperti biasa....mau nyetor alias bayar kreditan pakaian muslimah.
" Jeng Pia, kapan lagi nih mau ambil pakaian - pakaian yang baru n ngetrend, kata jeng narti sambil di aminin ama jeng asmi. "Weleh - weleh jeng narti mbok ya yang ada di lunasi dulu toch, kan setorannya nunggak 1 bulan, "ya..ya... kan cuman nanya jeng", seloroh jeng narti ambil manyun 2 senti . Jeng Dayang menimpali : ya betul tu kata jeng pia..coba seperti saya selalu rutin setorannya, ya kan jeng Pia ( jeng pia manggut - manggut kayak marmut ).
( sambil menyetor dan memilah - milah barang yang diminati, lewatlah jeng Aisyh..)
lalu... Jeng aisyh..!...jeng aisyh !
jeng aisyh kaget lalu mencari arah suara, dilihatnya jeng asmi melambai - lambaikan tangannya dengan lemah gemulai tanda menyuruh singgah di rumahnya jeng pia. Kemudian jeng aisyh menghampiri dan bertanya : " Ada apa jeng kok pada ngumpul - ngumpul ???? membuat jeng aisyh heran campur sari. " Ini lho jeng seperti biasa..agenda tahunan bahkan bulanan, " jeng aisyh mengernyitkan dahinya tanda tak paham, lalu jeng asmi mengklarifikasi bahwa ini adalah agenda ambil kreditan dan sekarang pada mo nyetor..
ooo..kata jeng aisyh sampai mulutnya berbentuk lingkaran. " Emang jeng aisyh mo kemana seh, kok buru - buru amat jalannya, jeng dayang ngikut nanya ambil matanya masih tertuju pada pakaian - pakaian yang membuatnya ingin memiliki semuanya. " Hmmm saya juga mau nyetor jeng, nyeetor??!!!!! kata jeng - jeng serempak abis itu tertawa cekikikan, karena suara mereka kayak paduan suara ada suara terompet, suara bass, suara gitar sampai suaranya agnes monikah...hihihi. mang jeng aisyh ambil setoran dimana??? "itu jeng mo setoran ke mesjid", jeng aisyh tersipu malu..., "mang jeng ambil barang apa sih kok ambil barangnya di mesjid segala kan kagak boleh melakukan jual beli di masjid",kata jeng narti berkhotbah. "Saya mau setoran pahala jeng kan pengen nyetornya di mesjid sekalian mo i'tikaf lagian ni sudah 10 hari yang terakhir di mana semua pintu surga terbuka selebar - lebarnya buat ummat yang ingin beribadah kepada Nya dengan harapan akan menjadi bayi yang terlahir suci tanpa dosa terus juga kita kan mesti cari lailatul qadar di malam ganjil..nah ini jeng saatnya," jeng aisyh berkhotbah layaknya ustadzah neno warisan. OOOyayaya..wah kita jangan sampai kalah dong sama jeng aisyh..masa dia aja yang mo dapat pahala dan lailatul qadar kita juga harus berusaha mendapatkan itu, seloroh jeng asmi....ayo dah kita pergi dulu..ambil mukena ke rumah masing - masing, sambil mereka ribut dan rame mo mempersiapkan itu, jeng pia pun ikut bicara sambil sewot.. "eeeeittsss tunggu dulu gimana nih dengan setoran kreditan saya mbok ya di lunasi dulu..." , "ntar dulu jeng pia sampai setoran pahala ramadhannya selesai dulu baru kita selesaikan urusan setoran ini", bu dayang berkata sambil langsung salam dan pergi, begitu juga jeng asmi dan jeng narti langsung ngaciiir..., duuuuh gimana dong dagangannnya saya jeng aisyh, jeng pia berkeluh kesah, "sabar ya jeng sambil pelan - pelan aja ngomongnya ke jeng yang lain," jeng aisyh berkata bijak, sambil tersenyum dan geleng - geleng melihat tingkah laku temannya yang tadi." Lebih baik kita ke mesjid aja yuk jeng pia, kata jeng aisyh, " jeng pia pun manggut - manggut tanda setuju meskipun hatinya masih dongkol".





1 comments:

Annadaamah 22 September 2008 at 14:09  

SubahanalLah Jeng aisyh, dimana pada teman-teman Jeng mikirin dunia....eh...ada Jeng aisyh yang ingatkan ttg Akhirat (setoran Ramadhan). Itulah Indahnya PERSAUDARAN dalam Islam. Tapi Muamalatnya dengan manusia perlu dselesaikan juga lho...termasuk setoran atau bisa disebut sebagai utang ya... Goog Luck To You Ya Ukhtie...

Recent Comments

Latest comments

Popular blog posts

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP